Kamis, 07 Agustus 2014

Umpan Yang Paling Jitu Untuk Ikan Nila



Umpan Yang Paling Jitu Untuk Ikan Nila – Untuk memancing ikan nila sebenarnya susah-susah gampan atau gampang-gampang susah karena ikan jenis ini tidak menentu kapan waktu makannya dan selera makannya, menurut pengalaman saya kadang ikan ini makannya rakus kadang pula tidak mau makan, jika waktunya ikan ini makannya rakus umpan apa saja kita gunakan pasti dimakan namun terkadang pula ditemui ikan ini malas makan ini biasanya ditandai kalau ikan nila tersebut selalu naik ke permukaan, jika ini terjadi tentunya bikin kita prustasi.
Nah untuk itu jika Anda juga sering mengalami hal yang serupa saat memancing ikan ini alangkah baiknya cari tahu apa umpan paling jitu yang bisa digunakan agar ikan yang malas makan bisa berbalik menjadi rakus supaya hasil pancingan kita bisa memuaskan. Menurut pengalaman saya sudah berbagai macam umpan yang pernah saya coba namun yang paling jitu adalah lumut.
Lumut yang dimaksud di sini adalah lumut yang sering terdapat dipersawahan bahkan dapat pula ditemui disungai-sungai yang airnya tergenang. Silahkan Anda mencarinya dan mencobanya sendiri. Namun menurut pengalaman saya jika pertama sekali memakai umpan ini biasanya membuat kita pusing dan selalu bertanya-tanya bagaimana cara memasangnya pada mata kail, untuk itu bagi yang belum tahu cara memakainya berikut saya jelaskan bahan dan cara menggunakannya.

Umpan Yang Paling Jitu Untuk Ikan Nila

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :
1. Mata pancing yang berukuran kecil (sesuaikan besar ikan targetnya)
2. Lumut yang masih segar (berwarna hijau dan tidak busuk)
3. Mangkok atau ember atau bahan lainnya (untuk tempat lumut)
4. Adsense rasa panda (bila dibutuhkan)
Cara Menggunakannya :
1. Lumut dimasukkan pada mangkok atau ember atau tempat lainnya.
2. Berikan air secukupnya sampai lumut terurai.
3. Kalau menggunakan Adsense tambahan masukkan kemudian larutkan.
4.  Kemudian umpan dikaitkan pada mata kail dengan cara salah satu tangan memegang mata kail sedangkan tangan yang satunya memegang tali pancing.
5. Kemudian tangan yang memegang mata kail dicelupkan pada mangkok atau ember yang berisi lumut sedangkan tangan yang memegang tali pancing diputar secara bundar agar lumut terlilit pada tali pancing.
6. Setelah itu angkat dan rapikan lumutnya agar menutupi semua mata kail dan umpan siap untuk digunakan.
Itulah cara menggunakan umpan lumut untuk ikan nila, silahkan Anda mengcobanya dan semogah mendapatkan hasil yang memuaskan. Bagi teman-teman yang hobby mancing ikan mas Anda bisa membaca tips cara membuat umpan racikan yang jitu untuk ikan mas pada postingan.
Demikianlah artikel yang sangat ini tentang Umpan Yang Paling Jitu Untuk Ikan Nila dengan harapan semogah dapat membantu khususnya teman-teman yang hobby mancing.

2 komentar:

Kunjungi Pula Blog Kami Yang Lain Yang Membahas Tentang Trik Komputer Dan Tips Kesehatan

http://bhayublogger.blogspot.com
 
 
Blogger Templates