Jumat, 22 Agustus 2014

Umpan Ikan Lele Yang Paling Jitu



Umpan Ikan Lele Yang Paling Jitu – Mengenai umpan yang paling jitu untuk ikan lele sebenarnya banyak tergantung mau pilih yang mana karena menurut pengalaman saya ikan jenis ini memakan umpan apa saja karena ikan lele sangat aktif mencari makanan baik di siang hari maupun di malam hari sehingga bisa disimpulkan bahwa ikan lele termasuk ikan yang sangat rakus.
Namun apabila Anda telah memilih satu umpan namun hasilnya belum maksimal sebaiknya ganti jenis umpannya sampai menemukan umpan yang paling digemari ikan lele target Anda. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berikan macam-macam umpan untuk ikan lele yang sering saya gunakan dan hasilnya tidak pernah mengecewakan.

Umpan Ikan Lele Yang Paling Jitu

Berikut beberapa umpan yang paling jitu atau ampuh untuk memancing ikan lele :
1. Cacing Tanah
Cacing adalah umpan yang paling umum digunakan untuk memancing ikan lele karena selain sangat digemari ikan lele untuk mendapatkannya pun termasuk sangat mudah. Jenis cacing yang bisa digunakan adalah cacing tanah (cacing lur) yang mana warnanya agak putih kemerahan seperti ada cincing di lehernya. Cara menggunakannya cacing dipasang pada mata kail sampai semuanya tertutupi jangan potong sisah cacingnya biarkan saja agar nantinya cacing dapat melambai-lambai di dalam air agar dapat menarik perhatian ikan.
2. Jangkrik
Jangkrik pun bisa digunakan sebagai umpan untuk memancing ikan lele, menurut pengalaman saya umpan ini sangat ampuh dan sudah saya buktikan sendiri. Adapun cara pemakaiannya bisa dibakar terlebih dahulu atau bisa juga dengan cara hidup-hidup.
3. Katak Kecil (Percil)
Umpan jitu untuk ikan lele adalah percil, jenis umpan ini sangat ampuh menarik perhatian ikan lele karena percil dapat bergerak-gerak di dalam air sehingga ikan lele akan memakannya. Adapaun cara penggunaannya katak (percil) dikaitkan di mata kail pada bagian ekornya agar katak tidak mati.
4. Ulat Daun
Ulat daun pun bisa digunakan untuk memancing ikan lele, ulat daun yang dimaksud di sini yang mana biasanya terdapat pada duan pisang. Adapun cara menggunakannya ulat daun dimasukkan pada mata kail sampai mata kail tertutupi semua.
5. Usus Ayam
Jangan salah usus ayam dapat digunakan sebagai umpan untuk memancing ikan lele, menurut pengalaman saya jika menggunakan umpan jenis ini ikan yang akan kita dapatkan pasti besar-besar. Adapun cara penggunaanya usus ayam direbus terlebih dahulu sampai setengah matang kemudian direndam dengan minyak ikan sampai aromanya berbau amis. Untuk pemasangan pada mata kail usus ayam dipotong kecil-kecil sesuai ukuran mata kail kemudian dikaitkan pada mata kail sampai semuanya tertutupi.
Itulah 5 umpan yang paling jitu untuk memacing ikan lele silahkan Anda mencobanya semogah hasilnya dapat maksimal.
Baca Juga :
Demikianlah artikel tentang Umpan Ikan Lele Yang Paling Jitu dengan harapan semogah dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Pula Blog Kami Yang Lain Yang Membahas Tentang Trik Komputer Dan Tips Kesehatan

http://bhayublogger.blogspot.com
 
 
Blogger Templates