Selasa, 26 Agustus 2014

Umpan Ikan Gabus Yang Paling Jitu



Setelah sebelumnya saya telah membagikan Umpan Ikan Lele Yang Paling Jitu maka pada kesempatan kali ini saya mau sedikit berbagi tentang umpan yang paling jitu untuk memancing ikan gabus. Untuk memancing ikan gabus sebenarnya gampang-gampang susah atau susah-susah gampang karena untuk mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan itu tergantung umpan yang kita gunakan dalam hal ini jika umpan yang kita gunakan sangat digemarinya tentu hasilnya akan memuaskan namun begitu pula dengan sebaliknya jika kita salah memilih umpan tentu hasilnya akan mengecewakan.
Maka dari itu sebelum berencana untuk memancing ikan gabus sebaiknya terlebih pilih tentukan terlebih dahulu jenis umpan yang akan digunakan, jika memang teman-teman tidak banyak mengetahui jenis umpan yang bisa dipakai untuk memancing ikan gabus jangan khawatir karena pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman beebagai jenis umpan yang biasa saya pakai untuk memancing ikan gabus dan tentunya sangat ampuh untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Umpan Ikan Gabus Yang Paling Jitu


Untuk memancing ikan gabus bisa menggunakan beberapa umpan berikut :
1. Cacing Tanah
Cacing tanah selain mudah didapatkan juga sangat ampuh untuk memancing ikan predator seperti ikan gabus, kelebihan jenis umpan ini tidak hanya dimakan oleh ikan gabus saja namun ikan jenis lainnya juga bisa memakannya.
2. Katak Kecil (Percil)
Umpan jenis ini menurut pengalaman saya sangat ampuh karena jika cara penggunaannya benar biasanya ikan gabus langsung memakannya karena umpan ini akan bergerak-gerak di dalam air itu berarti akan memancing perhatian ikan gabus untuk memakannya. Cara menggunakan umpan ini adalah katak kecil (percil) dikaitkan pada mata kail pada bagian ekornya, hati-hati jangan sampai percil sampai mati.
3. Belalang
Belalang pun juga bisa digunakan untuk memancing ikan gabus selain juga ampuh untuk mendapatkannya pun termasuk tidak terlalu susah, biasanya banyak terdapat pada perkebunan jagung dan rumput gajah. Adapun cara menggunakannya mata kail dikaitkan pada belalang mulai dari ekornya.
4. Jangkrik
Selain belalang jangkrik pun juga bisa digunakan sebagai umpan ikan gabus. Cara penggunaannya sama persis dengan umpan belalang.
5. Ulat Daun
Untuk memancing ikan gabus selain bisa menggunakan cacing tanah, katak kecil, belalang dan jangkrik ulat daun pun bisa juga digunakan, ulat daun biasanya banyak terdapat pada daun pisang. Adapun cara menggunakannya kata kail dikaitkan mulai dari ujung kepala sampai mata kail tersembunyi semua.
Itulah 5 umpan yang bisa dipilih untuk memancing ikan gabus namun yang perlu diperhatikan pilihlah umpan yang biasanya digemari ikan gabus targetnya karena menurut pengalaman saya setiap spot beda-beda umpan yang digemarinya.
Bagi teman-teman yang belum tahu jenis umpan yang paling ampuh untuk memacing ikan nila Anda bisa membacanya pada Umpan Yang Paling Jitu Untuk Ikan Nila
Demikianlah artikel Umpan Ikan Gabus Yang Paling Jitu semogah dapat membantu teman-teman kalangan pemancing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Pula Blog Kami Yang Lain Yang Membahas Tentang Trik Komputer Dan Tips Kesehatan

http://bhayublogger.blogspot.com
 
 
Blogger Templates